Cara Mengatasi Submit Sitemap Error pada Google Webmaster

09.12
Cara Mengatasi Submit Sitemap Error pada Google Webmaster - Selamat pagi gan, admin mau sharing pengalaman tentang membuat webmaster pada google. Dan kendalanya adalah saat ingin memasukan atau biasanya disebut submit sitemap pada google webmaster nya. Terdapat error yang manyatakan bahwa sitemap yang admin submit tidak bisa di lanjutkan oleh pihak google webmaster. Hal ini membuat admin merasa khawatir dan bingung akan hal ini, tetapi sekarang admin sudah mengetahui kenapa hal ini terjadi. Penasaran ? cekidot gan.
Cara Mengatasi Submit Sitemap Error pada Google Webmaster
Error pada saat kita memasukan atau submit sitemap pada google webmaster tersebut terjadi karena blog kita menggunakan fitur redirected custom feed atau yang sering kita tahu disebut Feedburner. Fitur inilah yang membuat google webmaster enggan melanjutkannya dan memberikan status error pada sitemap yang disubmit. Tapi hal ini masih bisa kita perbaiki dengan mengubah format sitemap yang tadinya agan pakai.

Untuk blog yang menggunakan fitur redirected custom feed, harus menggunakan rss feed sitemap tersendiri dan berbeda dari rss feed sitemap pada umumnya. Contohnya saja dengan menggunakan rss feed sitemap http://www.advaster.com/sitemap.xml nah itu adalah rss feed sitemap yang umum digunakan para blogger untuk memasukan atau submit sitemap blognya pada google webmaster. Namun bagi blogger yang menggunakan fitur redirected custom feed, agan harus menggunakan sitemap dibawah ini.

Sitemap Redirected Custom Feed
http://www.advaster.com/sitemap.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100 
Kurang lebih seperti itu gan, admin akan jelaskan sedikit mengenai rss feed khusus untuk blog redirected custom feed. Untuk sitemap.xml itu tetap kode yang biasa digunakan atau umum, agan juga bisa ganti dengan feed umum lainnya. Untuk redirected=false itulah kode yang wajib digunakan agar tidak terjadi redirected lagi. max-results=100 adalah untuk maksimalnya posting yang akan disubmit pada google webmaster sitemap.

Sekian tutorial yang bisa admin berikan, semoga bermanfaat gan. Terimakasih.

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon