Cara Membuat Artikel Pada Posting Blog Tidak Bisa di Copy

06.29
Tutorial Lengkap Cara Terbaru Membuat Artikel Pada Posting Blog Tidak Bisa di Copy - Siap update tutorial blogger nih, cara membuat artikel blog kita tidak bisa di copypaste oleh orang lain. Cara ini hanya berpengaruh pada artikel, hal ini bertujuan agar orang lain tetap bisa mengeksplor blog kita dengan mudah ( bagian selain atikel/post tetap bisa di copypaste ). Awalnya script anti copypaste membuat semua bagian dari halaman blog kita tidak bisa di copypaste, namun sekarang ada cara terbaru agar hanya artikel saja yang tidak bisa di copypaste.

Cara Terbaru Membuat Artikel Pada Posting Blog Tidak Bisa di Copy

Tutorial ini mengandalkan fasilitas css dan javascript untuk membuat script anti copypaste. Sebenarnya tips dan cara ini berguna untuk membuat ulah blogger jahil yang suka mengcopy dan paste postingan blogger lain jera dan tidak akan melakukan hal itu lagi. Namun kita juga harus tetap berhati - hati dengan copaser yang cerdik. Mereka bisa melakukan segala hal untuk mencuri artikel yang kita buat agar blog mereka semakin bagus.

Selain itu, tutorial ini juga mengedankan prinsip to the point. Artinya kita juga membebaskan pengunjung untuk mengcopypaste apa saja yang ada diblog kita, kecuali artikel dan postingan kita. Dengan prinsip itu maka hal ini tidak akan mengganggu aktivitas pengunjung yang datang dan mengunjungi blog kita. Hal ini sangat bagus untuk perkembangan blog kita.
Tutorial Pemasangan
Pertama agan masuk ke blogger, pilih template dan edit html. Setelah masuk ke dalam pengeditan template, agan copy dan paste script dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
.post {
user-select: none;
-webkit-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
}
Kedua masih diedit template, agan copypaste script dibawah ini agar blockquote tetap bisa dicopypaste ( abaikan tahap ini jika agan tidak ingin blockquote bisa dicopypaste ) copy tepat diatas kode ]]></b:skin>
blockquote {
  user-select: text;
  -webkit-touch-callout: text;
  -webkit-user-select: text;
  -khtml-user-select: text;
  -ms-user-select: text;
  -moz-user-select: text;
}
Selesai. Sekarang artikel pada postingan blog agan aman dan tidak akan di gondol oleh maling artikel lagi. Tetaplah waspada terhadap copaser cerdik, sekali lagi tetaplah waspada pada copaser cerdik! Terimakasih gan.

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon