Cara Membuat Fungsi Auto Refresh pada Blog

16.24
Tutorial Cara Membuat Fungsi Auto Refresh pada Blog - Update sore gan, admin mau share tutorial blogger yang simple tapi bermanfaat nih gan. Apakah agan sering nge - refresh blog agan sendiri saat sedang melihat - lihat kondisi blog ? jika iya sekarang agan tidak perlu melakukan hal tersebut sekarang, karena admin punya tutorial untuk membuat blog agan auto refresh jika ada suatu perubahan pada blog agan seperti ada komentar, follower bertambah, atau jika agan sedang mengedit template maka setelah ter save blog akan auto refresh.

Cara Membuat Fungsi Auto Refresh pada Blog

Fungsi dari memasang auto refresh ini apa sih min ? apakah hanya untuk nge - refresh aja ? sejauh ini auto refresh memang berfungsi untuk membuat blog bisa refresh secara otomatis dengan alasan refresh bahwa page blog tersebut mengalami suatu perubahan. Jika agan ingin mengetahui seperti apa auto refresh untuk blog ini, silahkan agan cekidot tutorialnya.
Tutorial Pemasangan
Pertama masuk ke blogger dan template, lalu edit html. Setelah itu agan masukan script html dibawah ini tepat di bawah kode <head>
<meta content='800' http-equiv='refresh'/>
Kedua masih tetap di template, copy dan pasang script tambahan tepat di bawah kode <head>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='800' http-equiv='refresh'/>
</b:if>
Selesai tinggal agan save. Jika agan ingin mengedit scriptnya, agan bisa mengubah kode 800. Karena kode 800 itu adalah jangka waktu refresh. Tapi admin sarankan jangan terlalu kecil angkanya, karena jika blog agan refresh secara terus menerus tentu pengunjung merasa tidak nyaman. Terimakasih

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon