Tips Memilih Bank Sebelum Membuka Rekening

10.18
Tips Memilih Bank Sebelum Membuka Rekening - Halo gan, update tips trik nih untuk para pemula yang ingin membuka rekening di salah satu bank indonesia. Untuk dapat memilih bank yang cocok agan harus mengerti apa saja hal yang harus diperhatikan dalam memilih bank sebagai tempat membuka rekening. Semoga tips dan trik ini bisa bermanfaat pada agan semua, selain bermanfaat semoga juga dapat menjadi sebagai pedoman sebelum memilih bank yang nantinya akan agan jadikan tempat membuka rekening.

Tips Memilih Bank Sebelum Membuka Rekening

Admin memberikan saran untuk memilih bank ini atas dasar pengalaman admin sendiri, walaupun usia admin terbilang masih cukup muda tetapi tips ini bisa agan jadikan sebagai pengalaman admin yang akan bermanfaat bagi agan. Iya bicara mengenai bank yang ada di indonesia, sebenarnya memang sangat banyak daftar nama bank yang ada di indonesia. Contohnya saja seperti Bank BNI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga dan masih banyak lagi. Namun yang akan kita bahas dalam posting ini adalah hal yang harus diperhatikan sebelum memilih dimana kita akan menabung ? pada bank mana kita membuka rekening ?

Baiklah sebelum kita memulai posting ini, admin akan mengatakan sesuatu. Dalam posting ini tidak ada unsur pemaksaan, hal yang berbau promosi, menjelekkan suatu bank ataupun hal semacamnya. Posting ini dibuat sebagai pengalaman admin yang semoga bisa bermanfaat bagi agan yang bingung memilih bank untuk dijadikan tempat menabung.
Tips Memilih Bank
1. Setoran Awal

Hal yang paling pertama dan sangat pantas menjadi pembuka yaitu Setoran Awal. Sebelum kita akan membuka rekening, sudah jelas kita harus mempersiapkan uang yang tidak sedikit untuk dijadikan sebagai Setoran Awal. Apakah itu Setoran Awal ? Setoran Awal adalah uang yang akan masuk pada saldo yang di bayarkan saat pertama kali membuka rekening. Lalu apa yang di khawatirkan dalam Setoran Awal ini ? Yap besar minimum Setoran Awal yang berbeda - beda. Contoh nya saja pada Bank BCA yang mengharuskan nasabah membayar Setoran Awal minimal Rp. 500.000 yang bisa terbilang lumayan besar.

Setoran Awal Bank

2. Biaya Administratif

Sebagai nasabah suatu bank, kita juga harus mengerti Biaya Administratif. Maintenance fee yaitu biaya yang dibebarkan secara berkala kepada pemegang rekening pada suatu bank disebut sebagai Biaya Administratif. Lantas apa yang harus dibandingkan ? benar sekali, besaran Biaya Administratif nya sendiri. Seperti Bank BNI yang Biaya Administratif nya sebesar Rp. 11.000/bulan untuk setiap rekening.

Biaya Administratif Bank

3. Saldo Mengendap/Minimal

Tidak kalah penting, Saldo Mengendap juga harus agan pertimbangkan dari setiap Bank. Sesuai dengan namanya, Saldo Mengendap adalah saldo pada rekening yang tidak di tampilakan pada saldo utama pada ATM. Nominal Saldo Mengendap memang berbeda - beda pada setiap Bank yang ada di indonesia. Contoh nya saja pada Bank Mandiri yang mengharuskan nasabah nya menyimpan saldo pada rekening minimal Rp. 100.000 untuk setiap rekening.

Saldo Mengendap Bank

4. Lokasi ATM

Sebagai tambahan saja, untuk melakukan suatu transaksi kita harus pergi ke mesin ATM. Walaupun memang untuk cek saldo, transfer dan lainnya sudah bisa melalui Internet Banking, SMS Banking dan ATM Bersama. Namun tetap saja terkena fee yang bagi admin sangat di sayangkan. Maka untuk menyesuaikan, pilihlah bank yang ATM nya tersebar luas di kota agan. Satu lagi, pilih Bank yang terdapat ATM Setor pada kota agan. Mengapa ?? Karena jika kita ingin setoran atau menabung atau memasukan uang ke rekening, kita tidak perlu datang ke kantor cabang Bank tersebut. Kita bisa menggunakan ATM Setor dan langsung memasukan uang pada mesin ATM tanpa antre di kantor cabang Bank.

Lokasi ATM Bank

Begitulah informasi serta tips trik yang admin ketahui dari pengalaman, yang nantinya bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi agan sebelum membuka rekening. Admin juga sangat berharap agan untuk menambahkan tips trik yang agan ketahui dan yang belum tercantum pada posting ini. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon