Cara Membuat Efek Loading pada Blog

11.42
Tutorial Lengkap Cara Membuat Efek Loading pada Blog - Mau membuat blog agan semakin keren ? agan bisa coba memasang efek loading ini pada blog agan. Fungsi nya buat apa min ? yaa sebenarnya ini hanya menambah tampilan saja. Agar blog agan terlihat lebih bagus. Efek loading blog ini sangat admin rekomendasikan untuk para blogger yang ingin blognya terkesan lebih profesional.


Efek ini menggunakan sentuhan jQuery gan. Karena untuk membuat sebuah objek muncul dan menghilang memang sudah pasti itu tugasnya jQuery. Maka dari itu untuk pemasangan jQuery nya nanti bisa cek scriptnya di kolom tutorial pemasangan.
Screenshot
Tutorial Pemasangan
Pertama masuk ke template, dan cari kode </b:skin>. Kalau sudah ketemu sekarang copy script css dibawah ini tepat diatas kode </b:skin>.
#cssload {background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2OSZhHWhtdbe2ukfvsmyn5fg03BL-JcI9Q0wStdHj8OjmQFLBajiX3YVGRNM4WpsDcwjMf1KzGt0dHXT8S4NaA8myzXPHGhzPH8pLHxjRb1DvObAzl56_XJtwQG_b3tl3LmSLvTYEwEI/s1600/loading.gif) no-repeat center;background-color:rgba(0,0,0,0.36);width:100%;height:100%;position:fixed;left:0;top:0;z-index:1000;}
Kedua pasang script HTMLnya gan. Untuk penempatannya agan tinggal cari kode <body> atau jika tidak ada kode <body dan pasang script HTMLnya tepat dibawah kodenya.
<div id='cssload'/>
Ketiga tinggal agan pasang script jQuerynya. Pasang scriptnya tepat diatas kode </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Loader
$(window).bind("load",function(){$("#cssload").fadeOut(1e3)});
//]]>
</script>
 Sekian tutorial yang bisa admin sampaikan. Untuk mengedit, seperti biasa silahkan agan cek script css nya. Agan bisa coba utak atik kode - kode nya. Seperti merubah warna background, atau mengganti gambar loadingnya. Agan bisa tanyakan dikomentar cara mengeditnya. Terimakasih

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

2 komentar

Tulis komentar
Fabio Handi
AUTHOR
23 Desember 2015 pukul 19.37 delete

gunanya efek loading gini apa gan? apa buat tampilan blog doang?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 Desember 2015 pukul 20.08 delete

Sejauh ini, efek loading blog memang hanya untuk memberi tampilan saat sedang memuat blog gan :)

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon