Cara Mudah Membuat Bootable Flashdisk Windows 8

09.24
Cara Mudah Membuat Bootable Flashdisk Windows 8 - Bagi sebagian orang, mengganti operating system suatu pc/laptop adalah cara yang paling ampuh untuk membersihkan atau bahkan membuat pc/laptop lebih ringan dan maksimal dalam kinerjanya. Namun bagi yang masih merasa sulit untuk instal ulang windows, mungkin cara satu ini bisa agan gunakan sebagai referensi dan pastinya bisa bermanfaat untuk mengatasi problema mengenai instalasi windows 8. Di sini yang agan perlukan adalah Flashdisk setidaknya 4 Gb dan harus kosong, serta file ISO windows 8. Dan berikut ini tahapan bagaimana membuat Bootable Flashdisk Windows 8.

logo windows 8

Bootable sendiri bisa dibilang adalah cara paling simple untuk menginstal windows. Kita hanya memerlukan ISO dari windows 8 tersebut serta flashdisk. Untuk tahapan instal windows 8 nya agan bisa melihat dari channel youtube. Disini agan hanya akan dibantu dalam hal pembuatan bootable atau bahan nya saja, untuk menginstal windows 8 tersebut silahkan agan lihat video youtube dibawah ini yang sudah admin sediakan.


Sebelum melihat video itu, alangkah baiknya agan sudah selesai membuat bootable nya di bawah ini. Berikut ini tahapan lengkap bagaimana membuat Bootable Flashdisk Windows 8 yang semoga bisa menjadi inovasi serta bermanfaat untuk kita semua.
Tutorial
Pertama, agan diharuskan sudah memiliki Windows USB/DVD Tools. Silahkan klik link nya yang nanti akan menuju pada website resmi milik Microsoft dan software itu gratis.

Kedua, setelah selesai mendownload alat nya sekarang giliran bahannya. Apalagi kalau bukan file ISO dari windows 8 sendiri. Agan bisa mendownload file ISO gratis dari blog advaster. Silahkan agan cek melalui menu WINDOWS dari menu.

Ketiga, sekarang buka software Windows USB/DVD Tools nya dan pilih flashdisk bootable. Dan cari flashdisk agan ( lokasi nya biasanya di G:\ atau apalah ).

Keempat, pilih juga file ISO windows 8 yang tadi sudah agan download. Dan sekarang pilih COPY dan tunggu hingga proses selesai. Jika sudah selesai, sekarang agan ikuti tutorial dari VIDEO yang tadi sudah admin berikan.

Sekian Tutorial bagaimana membuat Bootable Flashdisk Windows 8. Jika masih bingung, silahkan tanyakan pada admin melalui kolom komentar. Terimakasih.

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon