Cara Memasang Google Adsense Otomatis di Post Blog

17.25
Cara Memasang Google Adsense Otomatis di Post Blog - Kali ini, kita akan membahas mengenai cara memaksimalkan google adsense yang sudah bisa tayang/muncul di dalam blog. Untuk mendapatkan hasil dari adsense secara maksimal, diperlukan beberapa trik seperti menampilkan google adsense pada posting blog. Agar mempermudah, maka admin kali ini akan membagikan tutorial bagaimana agar google adsense pada post blog bisa dipasang secara otomatis menggunakan script HTML. Penasaran ? mari kita pelajari bersama.

google adsense

Apa saja  yang diperlukan dalam melakukan tutorial ini ? yang pasti kita memerlukan blog dan juga akun adsense yang sudah approve dan siap untuk dipasang. Untuk menggunakan trik dan tutorial ini sebaiknya kita memperhatikan terlebih dahulu dampak yang akan terjadi. Karena tidak semua iklan yang muncul di blog disukai oleh pengunjung. Namun, untuk mempertimbangkan hal tersebut, kita memerlukan beberapa survey yang bisa agan lakukan di blog agan.

google adsense

Mendapatkan approval dari Google Adsense bukanlah hal yang mudah. Pure akun dari blogger bahkan akan lebih sulit, namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita tetap bekerja keras untuk mendapatkan hal yang terbaik. Selalu semangat, dan tidak menyerah!
Tutorial
1. Pertama, silahkan agan login ke blogger dan buka tema. Lalu edit template dan cari kode <data:post.body/> dengan menggunakan Ctrl+F. Jika ditemukan banyak kode tersebut, cari kode yang diapit oleh kode <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>.

2. Lalu, ganti kode  <data:post.body/>  tersebut dengan kode dibawah ini.
<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
SCRIPT IKLAN ADSENSE SETELAH DIPARSE
</div>
<div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>
3. Setelah itu, mari kita amati kode script tersebut. Silahkan agan buat unit adsense baru dan copy scriptnya lalu parse script adsense yang baru saja agan copy melalui link parse berikut ini Parse HTML.

4. Setelah diparse, copy hasil parse dan paste pada SCRIPT IKLAN ADSENSE SETELAH DIPARSE. Lalu simpan template dan lihat hasilnya.

google adsense

Ya itulah bagaimana Cara Memasang Google Adsense Otomatis di Post Blog yang pastinya mudah untuk dipraktikan oleh kita semua. Semoga artikel ini bermanfaat dan kita bisa lebih memaksimalkan pendapatan Adsense dengan cara sebaik - baiknya. Terus kunjungi blog advaster!

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon