CyanogenMod 12.1 Xiaomi Redmi 2 Update Lollipop 5.1.1

09.23
CyanogenMod 12.1 Xiaomi Redmi 2 Update Lollipop 5.1.1 - Update android mengenai Custom Rom yuk gan, bagi yang sudah request ROM untuk Xiaomi Redmi 2 silahkan langsung dicoba. Admin juga disini tetap menekankan kepada agan semua yang ingin menginstal custom rom ini, DWYOR ( do with your own risk ) adalah kata yang akan selalu admin berikan sebelum agan melanjutkan posting ini. Sebelum melihat lebih lanjut posting ini, agan juga bisa mengunjungi rom yang lainnya seperti CyanogenMod 13 Samsung Galaxy S3 Update Marshmallow 6.0.1.

CyanogenMod 12.1 Xiaomi Redmi 2 Update Lollipop 5.1.1

Lanjut, kita akan membahas sedikit mengenai smartphone Xiaomi ini. Banyak yang bilang bahwa smartphone Xiaomi ini adalah khusus gamer. Karena spesifikasi dari Xiaomi yang memang sangat bagus dan harga yang cukup terjangkau, tidak heran smartphone ini langsung melejit. Langsung saja ke bahan dan alatnya ya gan.

- Xiaomi Redmi 2/Prime ( Battery Minimal 80% )
- CyanogenMod 12.1 ( 5.1.1 Lollipop )
- GoogleApps ( Lollipop )

Setelah agan mendownlaod semua bahannya, kita lanjut menuju cara instalasi gan. Admin akan jelaskan sedikit cara instalasi nya ya. Silahkan diperhatikan dengan seksama.

1. Sebelum memulai, pastikan file ROM CyanogenMod 12.1 dengan bentuk zip dan GoogleApps sudah agan masukan kedalam sdcard ( external ) pada smartphone agan. 

2. Silahkan agan masuk ke mode recovery dengan menekan tombol ( Power + Volume Up ) secara bersamaan dan tunggu sampai smartphone Xiaomi agan masuk ke mode recovery.

3. Sekarang agan harus menghapus/format userdata, cache, dan dalvik cache. Setelah proses format selesai, agan pilih instal zip from sdcard atau apalah yang mirip dengan instal.

4. Cari file zip ROM dan GoogleApps yang tadi, instal secara bergantian mulai dari ROM nya terlebih dahulu gan.

5. Setelah instal ROM dan GoogleApps selesai agan tinggal reboot dan tunggu loading selesai.

Bagaimana gan ? cukup mudah bukan ? jika memang agan masih merasa kesulitan silahkan tanyakan pada admin melalui kolom komentar. Mohon maaf jika admin belum sempat memberikan tutorial gambar nya, untuk itu admin membuka sesi pertanyaan melalui kolom komentar. Terimakasih semoga bermanfaat.

Saya tinggal di Cirebon dan besar di kota udang ini. Tertarik dengan dunia blog tidak membuat saya lupa dengan pendidikan dan agama. Kunci utama saya adalah percaya bahwa apapun yang terjadi, usaha dan doa itu nomor satu.

Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Sesuai Posting
Kami Akan Menghapus Komentar Yang Merugikan Banyak Orang
Menyisipkan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus

Terimakasih Sudah Berkomentar EmoticonEmoticon